Rekomendasi Destinasi Wisata Kuliner Terbaik untuk Para Pecinta Kuliner

#1 Spanyol

Rekomendasi Destinasi Wisata Kuliner Terbaik
Makanan khas Spanyol dikenal karena terbuat dari bahan-bahan lokal yang berkualitas tinggi. Bahan utama yang digunakan untuk membuat masakan, biasanya juga berhubungan dengan daerahnya. Misalnya, makanan dengan bahan dasar ikan biasanya populer di kota-kota besar yang ada di Spanyol sedangkan untuk makanan yang berbahan dasar domba lebih populer di Spanyol bagian utara. Beberapa makanan dari negara ini yang wajib kamu cicipi adalah Paella, Gazpacho, Tortilla, Patatas Bravas.  Selain makanannya, Spanyol juga terkenal dengan minuman wine-nya yang selalu menjadi incaran para turis saat berkunjung ke negara tersebut.

#2 Prancis

Rekomendasi Destinasi Wisata Kuliner Terbaik
SuSiapa sih yang gak tau kelezatan makanan dari negara yang satu ini? Masuknya 3 restauran Prancis dalam daftar 25 restauran terbaik tahun 2017 versi Trip Advisor menjadi salah satu bukti bahwa makanan Prancis benar-benar lezat. Bahkan 2 diantaranya masuk dalam 5 besar lhoh. Wah, keren ya? Selain terkenal dengan makanan utamanya seperti Confit de canard dan Beef Bourguignon, Prancis juga sangat dikenal dengan aneka macam kue dan roti yang saat ini sudah mendunia. Nah, kalau wisata kuliner adalah hobimu, jangan lupa untuk memasukan Prancis ke dalam bucket list-mu ya, guys

#3 Korea Selatan

Rekomendasi Destinasi Wisata Kuliner Terbaik
Kimchi, Kimbap, Bibimbap, Bulgogi, Tteokbokki adalah beberapa makanan yang paling sering muncul di drama atau variety show Korea. Jadi, para pecinta Kdrama pasti sudah tidak asing lagi kan dengan makanan tersebut kan? Bukan hanya terlihat enak saat muncul di drama saja, tapi makanan-makanan tersebut memang benar-benar lezat lhoh! Kalau kamu memang seorang pecinta kuliner, Korea Selatan bisa menjadi negara pilihan untuk menyalurkan hobi wisata kulinermu. Makanan-makanan tersebut mudah ditemukan di Korea dan harganya juga cukup terjangkau. Jadi, tidak ada alasan untuk kamu tidak mencicipinya saat berkunjung ke negara ini

#4 Jepang

Rekomendasi Destinasi Wisata Kuliner Terbaik
Punya rencana pergi ke Jepang saat liburan akhir tahun? Jangan sampai kamu melewatkan lezatnya kuliner khas Jepang. Apalagi jika kamu kesana saat musim dingin, kamu juga bisa mencicipi kuliner khas musim dingin Jepang. Jadi, bukan hanya Sushi saja yang bakal jadi makanan wajibmu saat liburan di negeri sakura ini. Kuliner lainnya seperti Oden, Mizutaki, Yudofu, Ankake Udon, dan aneka street food khas Jepang seperti Takoyaki juga merupakan santapan yang tidak kalah lezatnya dengan Sushi.

#5 Italia 

Rekomendasi Destinasi Wisata Kuliner Terbaik
Negara yang satu ini terkenal dengan salah satu kulinernya yang sudah mendunia yaitu Pizza. Tapi, Pizza bukan hanya satu-satunya makanan lezat dari negara ini, guys! Ada beragam makanan khas Italia yang tidak kalah lezatnya seperti Suppli’, Risotto, Tortellini, Panini, Bruschetta, Panna Cotta, dll. Wah jadi bingung gak kira-kira mau cobain makanan yang mana dulu? Supaya lebih praktis, kamu bisa memesan paket tur wisata kuliner yang biasa di tawarkan di kota-kota tertentu seperti Venice, Roma, dan Florence. Kota-kota tersebut memiliki beragam restauran yang menawarkan cita rasa kuliner terbaik dari Italia. Tapi kalau kamu malas ikut tur atau lebih tertarik untuk explore kuliner Italia sendirian, kamu bisa tuh intip daftar restauran mana saja yang mereka masukan ke dalam paket tur dan pergi kesana sendiri.

#6 Thailand

Rekomendasi Destinasi Wisata Kuliner Terbaik
Thailand menawarkan berbagai jenis makanan yang tidak kalah lezatnya dengan kuliner dari negara lain. Makanya negara ini Airfrov jadikan sebagai salah satu rekomendasi destinasi wisata kuliner terbaik. Jika kamu berkunjung ke Thailand, kamu juga akan dimanjakan dengan aneka macam street food yang sangat mudah ditemukan. Makanan khas Thailand seperti Pad Thai, Mango Sticky Rice, dan Sup Tom Yam adalah makanan yang wajib kamu cicipi saat berada di Thailand. Saat akhir minggu, jangan lupa untuk mengunjungi Chatuchak Weekend Market dan menikmati berbagai makanan khas Thailand sambil berbelanja dengan harga yang terjangkau. Tapi, kalau kalian penasaran dan ingin mencoba makan serangga atau kalajengking khas Thailand, cobalah untuk pergi ke Khao San Road saat malam hari. Dijamin pasti seru!

#7 Singapura

Rekomendasi Destinasi Wisata Kuliner Terbaik
Kalau keenam negara di atas terlalu jauh untuk kamu datangi, Singapura bisa jadi alternatif nih buat kamu. Selain jaraknya yang cukup dekat dengan Indonesia, makanan di negara ini cukup beragam dan harganya tidak semahal yang kamu bayangkan. Kamu bisa mengunjungi Maxwell Hawker Centre dan menemukan banyak pilihan makanan mulai dari dessert hingga main dishes. Pantas saja tidak hanya warga lokal yang sering makan di sini, tapi para turis juga menjadikannya sebagai tempat favorit mereka untuk berwisata kuliner ketika berada di Singapura.

Jadi, kira-kira negara mana nih yang akan menjadi tujuanmu selanjutnya?

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Makanan Khas Tradisional Indonesia

Sejarah Makanan di Indonesia dan Mancanegara

Bahan Makanan Pengganti Daging